Manfaat Menakjubkan Ikan Gabus Untuk Kesehatan

Sudah banyak orang yang mengetahui manfaat ikan gabus untuk kesehatan. Hanya saja hanya mengetahui manfaatnya saja, tidak mengkonsumsi ikannya sebab harga ikan gabus berbeda dengan ikan lainnya. Sebutan nama ikan gabus berbeda di berbagai daerah indonesia.  Di daerah jawa dikenal dengan nama ikan kotes atau kutuk, di daerah betawi dikenal dengan nama kocolan, di daerah sunda dikenal dengan nama ikan haruan atau bogo, di riau dikenal dengan nama bocek dan lain-lain.

Ikan gabus memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan dan kandung tersebut diantaranya protein, kalori, kalsium, phospor, besi, lemak, air, vitamin A dan vitamin B.



Manfaat Menakjubkan Ikan Gabus Untuk Kesehatan


Mempercepat penyembuhan luka pasca operasi

Manfaat ikan gabus untuk kesehatan adalah dapat membantu mempercepat penyembuhan luka pasca operasi. Hal ini disebabkan ikan gabus memiliki kandungan albumin, sehingga secara cepat bisa membantu proses pembentukan sel dan jaringan baru pada bagian tubuh yang sudah rusak akibat proses operasi.

Mengatasi pembengkakan di tubuh

Tidak hanya berkhasiat dapat membantu mempercepat penyembuhan luka pasca operasi saja, mengkonsumsi ikan gabus juga berkhasiat dapat membantu mengatasi pembengkakan di tubuh.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Mengkonsumsi ikan gabus berkhasiat sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, konsumsi ikan gabus secara rutin.

Pembentukan dan pertumbuhan otot

Kandungan protein yang ada pada ikan gabus dapat membantu dalam proses pembentukan otot pada tubuh. Perlu anda ketahui bahwa kandungan protein yang ada didalam ikan gabus lebih tinggi dibandingkan dengan ikan lele dan mas.

Baik untuk pencernaan

Ikan gabus memiliki struktur daging yang lebih empuk, sehingga ikan ini merupakan jenis makanan yang sangat mudah dicerna. Oleh karena itu konsumsi ikan gabus.

Mendukung pertumbuhan balita


Sebuah penelitian menunjukan bahwa balita yang mengkonsumsi ikan gabus secara teratur mempunyai kadar albumin jauh lebih tinggi dan mengalami peningkatan berat badan dan kadar hemoglobin darah secara nyata. Selain itu albumin sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak anak. Maka berikan anak balita anda ikan gabus.

Itulah manfaat menakjubkan ikan gabus untuk kesehatan. Ikan gabus juga dijadikan komposisi obat herbal, salah satunya adalah walatra hexabumin. Selain ekstrak ikan gabus, ada kompisis lainnya untuk pembuatan produk walatra hexabumin.

Komentar